Rabu, 03 Desember 2008

Sarjana...


Sedih rasanya kalau melihat tidak sedikit generasi muda kita khususnya yang telah bergelar Sarjana harus menjadi "manusia tidak berguna",maksudnya disini adalah mereka cuma menyandang gelarnya saja tapi ilmunya tidak ada.. sehingga mereka pun tidak bisa melakukan sesuatu yang berguna baik untuk pribadinya, keluarga apalagi bangsa..

ini bukan sekadar omong kosong belaka tapi memang telah menjadi sesuatu yang nyata yang bisa kita jumpai pada keseharian kita. semua ini bisa terjadi karena pada saat mereka mengeyam pendidikan kuliahnya tidak ada keseriusan untuk belajar menekuni ilmunya,dan ini bisa disebabkan oleh diri sendiri ataupun pribadi sarjana, Keluarga, Pengaruh dari lingkungan atau khususnya pergaulan .


Untuk itu lewat tulisan ini saya mengajak saudara-saudaraku ( generasi muda ) semuanya khususnya yang masih mengeyam pendidikan baik itu diperguruan tinggi ataupun masih di Sekolah Menengah Atas ,untuk membuka mata, hati dan pikiran agar membangun konsentrasi ataupun keseriusan dalam menuntut ilmu, gunakan kesempatan yang dimiliki dengan baik jangan di sia-sia kan,


Kalau mau berkaca Masih ada banyak anak bangsa ini yang tidak bisa melanjutkan pendidikan karna ketidakmampuan keluarganya dalam hal ekonomi ( biaya pendidikan),tidak sedikit pula dari mereka yang berjuang keras untuk bisa menuntut ilmu dengan sambil bekerja ( mengamen, tukang semir, penjual Koran, dll).


Satu hal yang harus di ingat masa depan bangsa ada ditangan kalian…!!!


Jangan pernah mau menjadi “sarjana-sarjana tanpa ilmu” dan harus menyandang gelar “manusia tidak berguna” …


Semangat dan terus berjuang… !!!


“Give the good changes for our nation …”















2 komentar:

nasrudin ansori mengatakan...

wah salam kenal ya...
makasigh sdh main ke blog aku.
aku kangen nih ma kotabaru.:)

alhamdulillah waktu kuliah dulu aku msh jd mahasiswa yg serius.jd lumayan byk dpt ilmu kuliah.

Lia Novarin mengatakan...

ok .. kembali kasih..
ditunggu yach kunjungan nya untuk kembali melakukan wisata dibumi saijaan di Bumi Saijaan.. !!!